Banner
DITPSMKedukasi
Galeri Photo Terbaru
"SMART" Clock
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 336554
Pengunjung : 75136
Hari ini : 94
Hits hari ini : 207
Member Online : 4
IP : 54.156.69.204
Proxy : -
Browser : Opera Mini


:: Kontak Admin ::

asmaraamir   
Agenda
21 September 2017
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
Login Member
Username:
Password :

Launching Aplikasi Android karya Siswa & Guru

Tanggal : 04/25/2017, 17:29:44, dibaca 99 kali.

Setiap tahun, siswa kelas 9 SMP yang berencana melanjutkan studi ke Sekolah Menengah Kejuruan selalu bingung dalam menentukan jurusan atau bidang studi yang harus di pilih. Hal ini cukup sulit mengingat referensi yang di miliki siswa SMP tersebut cukup sedikit terkait Jurusan yang hendak dipilih. Seringkali pilihan siswa tidak sesuai dengan bakat dan minat yang sesungguhnya dari siswa, meskipun siswa tersebut terpaksa memilih jurusan yang kurang tepat dengan kemampuan dan minat, karena merasa tidak cocok atau mengalami kesulitan dengan jurusan yang dipilihnya, sehingga berdampak pula pada prestasi belajar siswa yang cenderung menurun. Dengan demikian, sangat penting bagi siswa untuk memahami potensi yang ada pada dirinya.


Sebuah cara yang umumnya di pakai untuk memilih jurusan yang sesuai dengan melihat kecenderungan nilai di setiap mata pelajaran selama di SMP, siswa biasanya akan memilih mata pelajaran yang di sukai dan menghasilkan nilai yang tinggi di rapornya,dan cara kedua melihat hasil test bakat atau psikologi yang di dapat dari test yang di adakan di sekolahnya atau di tempat bimbingan belajar. Ada banyak penelitian yang memaparkan hubungan antara minat dan bakat siswa dengan kesuksesannya di bangku SMK, secara umum hasil studi itu menunjukan bahwa kekompakan bakat dengan minat bisa membuat sang anak mencapai keberhasilan. sebaliknya ,jika seseorang memiliki minat namun tidak memiliki bakat, kemungkinan dia akan mendapatkan indeks prestasi yang minim, begitupun sebaliknya.




Tujuan


• Memudahkan siswa dalam penentuan keputusan berdasarkan kriteria yang ada pada masing-masing jurusan
• Mengarahkan siswa ke jurusan yang tepat sesuai dengan kualifikasi nilai dan analisis yang tepat 
• Meningkatkan kualitas lulusan siswa karena pemilihan jurusan yang tepat sesuai dengan minat 
• Memberi masukkan berupa informasi jurusan yang tepat kepada siswa 




Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut maka penulis memilih judul: “Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jurusan SMK”. Adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan saran serta masukkan kepada siswa dalam menentukkan jurusan akan ditekuni di SMK, sehingga dapat meningkatkan semangat dan prestasi siswa. 




  • Aplikasi yang dikembangkan untuk dapat mempermudah siswa untuk memilih program keahlian yang tepat

  • Aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk memandu siswa untuk memilih jurusan yang sesuai dengan cita-cita dan minat

  • Desain aplikasi yang user-friendly sehingga mudah digunakan oleh pelajar SMP dalam melakukan analisis, hingga sampai dengan menghasilkan sebuah keputusan tepat

  • Aplikasi yang tepat untuk digunakan oleh siswa kelas 9, yang akan melanjutkan studi ke SMK dan memilih jurusan yang tepat

  • Respon dan analisis aplikasi yang tepat berdasarkan pada indikator-indikator yang dianalisis oleh sistem sehingga menghasilkan output yang maksimal.

  • Komponen yang tersedia didesain dengan cukup mudah dan to the point, sehingga manfaat penggunaan aplikasi jauh lebih baik.


Informasi lengkap tentang Aplikasi >>> www.spk.smkn4gorontalo.sch.id


Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : bgg -  [ bagams01@gmail.com]  Tanggal : 24/08/2017


   Kembali ke Atas