20 April 2024

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjalani vaksinasi covid-19 di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Jumat (15/1/2021). Gubernur Rusli disuntik dengan vaksin Sinovac ukuran 0,5 ml di bahu kirinya oleh dr Taufik Biya, Sp.PD.

Vaksinasi perdana juga diikuti oleh Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Kajati Jaja Subadja serta pejabat vertikal lainnya.

Dokter sempat menunjukkan vaksin Sinovac yang masih tersegel dalam botol. Begitu juga dengan jarum suntik yang digunakan merupakan jarum suntik asli. Ketua IDI Gorontalo dr. Irianto Dinda, Sp.S dan Kadis Kesehatan dr. Yana Yanti Suleman menjadi saksi vaksinasi Gubernur Rusli yang disiarkan secara langsung di beberapa akun media sosial.

Usai vaksinasi Rusli Habibie yang ditemani istri Idah Syahidah diharuskan menjalani observasi selama 30 menit. Hasilnya stabil, tidak ada keluhan dan gejala yang berarti. Gubernur Rusli bahkan sempat melayani pertanyaan wartawan saat sesi konferensi pers.

“Kami sangat yakin dan percaya vaksin ini sudah melalui proses yang panjang. Vaksin ini tidak ujuk-ujuk ada. Tadi juga sudah disaksikan oleh masyarakat bahwa vaksin yang disuntikkan ini benar-benar vaksin yang direkomendasikan oleh pemerintah pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *