24 April 2024

Pastinya Kamu tahu bahwa kebanyakan yang memilih sekolah SMK adalah mereka yang ingin langsung bisa bekerja setelah lulus sekolah. Banyak sekali jurusan yang bisa Kamu ambil sesuai dengan minatan, Pastinya Kamu tahu bahwa kebanyakan yang memilih sekolah SMK adalah mereka yang ingin langsung bisa bekerja setelah lulus sekolah. Banyak sekali jurusan yang bisa Kamu ambil sesuai dengan minatan, namun sebaiknya Kamu memilih jurusan SMK dengan prospek kerja menjanjikan berikut ini. Yuk intip jurusan yang lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

  1. Teknik Komputer Jaringan

SMK TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) | Sekolah IDN

Jika Kamu mengambil jurusan TKJ maka Kamu tidak hanya belajar teori perangkat keras komputer, tetapi juga akan mempelajari bagaimana cara mendiagnosa dan memperbaiki kerusakan komputer maupun laptop. Selain belajar praktik perbaikan komputer/ laptop pada jurusan TKJ ini di lebih difokuskan pada perancangan dan implementasinya untuk jaringan LAN, WAN maupun Internet dengan media dan perangkat terbaru. Dan pastinya prospek pekerjaan yang akan kamu dapat setelah lulus dari jurusan ini adalah Selain bekerja di perusahaan, lulusan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) juga bisa berwirausaha dengan membuka service dan penjualan komputer/ laptop, Jasa pemasangan jaringan komputer dan internet, RT/RW-net, Internet Service Provider, dll.

  1. Kriya Tekstil dan Kriya Kayu

Seni Kriya terbilang cukup penting karena berkaitan erat dengan pemenuhan kebutuhan dasar manusia yaitu sandang dan papan. Dikarenakan potensi permintaan sandang dan papan yang tiada surutnya maka Kamu punya peluang yang cukup besar untuk menciptakan desain-desain tekstil dan kayu yang tak hanya bermanfaat namun memiliki nilai seni dan estetika serta nilai jual tinggi. Lulusan dari jurusan ini memiliki Prospek Kerja seperti menjadi Desainer Kain, Seniman Kriya, Konsultan Desainer, Interior Fabric Designer, dan Pengusaha/Wirausaha/Entrepreneur. 

  1. Akuntansi

Akuntansi adalah bidang yang terus berkembang seiring dengan perkembangan dunia bisnis di dunia. Peluang Kerja yang akan Kamu dapatkan setelah lulus dari jurusan ini adalah Akuntan, Financial Planner, Konsultan Pajak, Auditor Internal, Credit Analyst, Manajer Keuangan dan Wirausaha.

Nah itulah solusi jika Kamu ingin mendapatkan pekerjaan tanpa harus kuliah. Mau tahu info selengkapnya dari jurusan TKJ, Kriya Tekstil, Kriya Kayu dan Akuntansi? Cek juga Website https://smkn4gorontalo.sch.id ya. Lihat juga Aktivitas pembelajaran dan alumni dari jurusan TKJ, Kriya Tekstil, Kriya Kayu dan Akuntansi di akun Fb dan Instagram @smkn4gorontalo.

#smkbisasmkhebat

#peluangkerjasmk

#smkn4gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *