27 April 2024

Kolaborasi bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo & Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo Penyerahan Secara Simbolis – Bantuan Bibit CabeProgram PKK Go to School – Sekolah Menjaga Inflasi Peduli Lingkungan melalui “Gerakan Tanam Cabe”

Dalam upaya mengendalikan inflasi dan meningkatkan ketahanan pangan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo meluncurkan program “Gerakan Tanam Cabe” di sekolah. Program ini ditandai dengan penyerahan bantuan bibit cabe secara simbolis kepada perwakilan sekolah di Gorontalo.

Program PKK Go to School – Sekolah Menjaga Inflasi Peduli Lingkungan melalui “Gerakan Tanam Cabe” ini bertujuan untuk:

  • Meningkatkan ketersediaan cabai di tingkat sekolah dan masyarakat
  • Mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan sekolah
  • Mengajarkan siswa tentang pentingnya menanam dan merawat tanaman
  • Meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan

“Program ini diharapkan dapat membantu mengendalikan inflasi, khususnya harga cabai yang seringkali mengalami fluktuasi. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan sekolah dan menumbuhkan kecintaan siswa terhadap alam.”

Program “Gerakan Tanam Cabe” ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi inflasi dan meningkatkan ketahanan pangan di Gorontalo. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menumbuhkan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan.

  • Penyerahan bantuan bibit cabe secara simbolis kepada perwakilan sekolah
  • Siswa menanam bibit cabai di halaman sekolah
  • Siswa belajar tentang cara merawat tanaman cabai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *